Jumat, 25 Agustus 2017

Kursus Bahasa Arab

Pentingnya bahasa Arab dalam mempromosikan persatuan dan persahabatan di dunia Muslim selalu dirasakan dan ditekankan oleh para pemimpin Muslim yang tulus dan jujur. Mereka juga telah memberi tahu orang-orang tentang pentingnya bahasa Arab untuk kaum Muslimin dan juga memperingatkan terhadap musuh-musuh Islam, terutama imperialis Barat, yang sangat aktif dalam mengalihkan pemikiran Muslim dari bahasa Arab dan memikatnya ke glamor palsu bahasa lainnya. Mereka telah melakukan akibat goyangan politik, yang telah mereka hadapi di tanah Muslim untuk jangka waktu yang cukup lama. Dalam kasus tertentu, kekuatan politik ini bahkan berhasil memenangkan umat Islam untuk meninggalkan Tulisan Arab demi naskah Romawi.

Menyadari beratnya situasi dan meramalkan kerugian besar yang bisa dilakukan pada budaya, peradaban dan kepercayaan Muslim Muslim sendiri, simpatisan baik Islam mengangkat suara mereka melawan bahaya yang melekat ini dan mendesak orang-orang Muslim dunia untuk mengadopsi bahasa Arab. Sebagai bahasa umum mereka. Oleh karena itu, tugas setiap Muslim untuk belajar bahasa Arab agar bisa memahami Alquran, Sunnah dan literatur lainnya mengenai topik keagamaan yang tersedia dalam bahasa Arab.

Allah telah memerintahkan semua orang percaya untuk mengerti dan merenungkan Alquran. Bagaimana seseorang bisa merenungkan Alquran kecuali dia mengerti arti dari ayat-ayat Alquran, dan untuk pemahaman ini, sangat diperlukan baginya untuk belajar bahasa Arab.

1 komentar: